Selasa, 22 Juni 2010

ARTIKEL FILE SHARING AND DEVICE SHARING


FILE SHARING  _  edwardz

file sharing adalah praktek  mendistribusikan atau menyediakan akses ke infirmasi yang tersimpan secara digital, seperti program komputer multi-media ( audio, video ) document atau buku elektronik. ini dapat dilaksanakan melalui berbagai penyimpanan trasmisi, dan model distribusi san metode umum dari file sharing menggabungkan berbagai manual menggunakan removable media. file sharing tidak dalam dirinya sendiri dan ilegal.

SEJARAH

file pertama kali dipertukarkan pada removable media komputer yang mampu mengakses file remote menggunakan file system mounting, sistem papan buletin (1978), pada bulan juni 1999, Napser dirilis sebagai sistem terstruktur rekan peer to peer terpusat. dalam kasus Napser panyedi layanan online tidak bisa mengunakan jaringan transmisi sementara. Napser manyediakan layanan dimana mereka diindeks dan disimpan  informasi file yang pengguna napser yang tersedia pada komputer mereka untuk orang lain, dapat mendownload, dan file distransfer secara langsung antara tuan rumah dan pengguna klien setelah otorisasi oleh napser
pada tahun 2002 hingga 2003 sejumlah layanan BitTorrent populer dibentuk termasuk suprnova. pada tahun 2002 RIAA telah mengajukan tuntutan terhadap pengguna kazaa, sebagai hasil dari tuntutan hukum tersebut, dengan ditutupnya tahun 2005 eDonkey server dan untuk sementara menurunkan The Pirate Bay, pro-pembajakan demonstrasi  berlangsung di swedia dalam menanggapi serangan Pirate Bay, pada tahun 2009, sidang pirate Bay berakhir divonis bersalah karena pandiri utama pelacak.

DEVICE SHARING

Device sharing mempunyai pengertian yaitu perangkat nyata yang dikendalikan oleh chip controller di board sistem atau card, perangkat ini terdiri dari perangkat masukan atau keluaran, yang terdiri dari 2 bagian :
  • komponen mekanis, perangkat itu sendiri
  • komponen elektronis, pengendalian perangkat berupa chip controller, 
controller dihubungkan dengan pemroses dan komponen - komponen lain melalui BUS, controller bisa berbeda-beda namun mempunyai register - register. device sharing juga merupakan suatu metode yang memanfaatkan peralatan pada suatu komputer oleh komputer lain.


edwardz_suo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar